Kunjungi Link Menu

TOP MENU :
Jadwal siaran langsung
: Info jadwal Laga CLub LIga inggris, Italia, Spanyol, jerman
Klasemen : Info Klasemen CLub LIga inggris, Italia, Spanyol, jerman
Top Skorer : Info Top Skorer CLub LIga inggris, Italia, Spanyol, jerman
Jadwal n Skor : Info Jadwal Dan hasil pertandingan CLub LIga inggris, Italia, Spanyol, jerman

Video Gallery : Yang Blom sempet nonton dan ingin taw Video Football silahkan totnton gratis disini

Recent Posts

About Football [Tentang Sepak Bola]

Football is the name given to a number of different team sports, all of which involve (to varying degrees) kicking a ball with the foot in an attempt to score a goal. The most popular of these sports world-wide is association football, also known as soccer and most commonly just football. The English language word "football" is also applied to gridiron football (which includes American football and Canadian football), Australian rules football, Gaelic football, rugby football (rugby league and rugby union), and related games. Each of these codes (specific sets of rules, or the games defined by them) is referred to as "football".

Berita terbaru sepak bola, jadwal pertandingan, klasemen semntara, top skor, berita terbaru, info terbaru, pemain terbaik , hasil pertandingan, foto-foto, Profil pemain dari liga italia, liga inggris, liga spanyol,liga jerman, liga indonesia, liga camphions, pila UFA, EURO, piala dunia.

BERITA BOLA - Jelang Final Liga Champions : FC Barcelona vs Manchester United

Tuesday, May 26, 2009 ·

Berita Bola - Final Liga Champions, tentang FC Barcelona vs Manchester United. Bola mania, berita bola mengenai kedua club yang akan maju ke babak final Liga Champions musim ini, akan dibahas tetang kedua pelatih, masing-masing club. Pelatih di kubu FC Barcelona yaitu ", Josep Guardiola", sedangkan di kubu Manchester United "Alex Ferguson". Berita bola tetang kehebatan si Alex Ferguson, tidak diragukan lagi, ia sudah merintis karier selama 35 tahun menjadi pelatih dan mengoleksi puluhan titel juara. Untuk si Josep Guardiola, bola mania fans adalah sosok muda, dan masih baru meristis karir, akan tetapi sudah mamapu memenangi La Liga dan Copa del Rey.

Berita bola teantang kehebatan kedua club, untuk bola mania dan fans masing-masing team tangguh ini, akan di bahas mengenai fakta menarik lain terkait pertemuan 'Setan Merah dan 'Si Merah Marun' di babak final Liga Champions, Kamis (30/4/2009) dinihari WIB, seperti dirangkum dari Reuters:

* Kalau Barcelona menang, Guardiola yang berusia 38 tahun 129 hari, akan menjadi manajer termuda dalam kurun waktu 49 tahun yang memenangi trofi Eropa, atau yang termuda nomor tiga sepanjang sejarah. Miguel Munoz berusia 38 tahun 121 hari saat membawa Real Madrid juara di tahun 1960.

* Pelatih juara termuda adalah Jose Villalonga, yang berusia 36 tahun 185 hari ketika Real Madrid memenangi laga finalnya di tahun 1956.

* Guardiola juga akan menjadi orang keenam yang pernah memenangi Piala Eropa sebagai pemain dan pelatih, atau orang ketiga yang melakukannya di klub yang sama. Dua orang sebelumnya adalah Munoz (pemain Real Madrid 1956 & 1957, dan pelatih 1960 & 1966); dan Carlo Ancelotti (pemain AC Milan 1989 & 1990, dan pelatih 2003). Guardiola adalah anggota skuad Barca yang memenangi Piala Champions 1992.

* Musim lalu Alex Ferguson menjadi orang ke-16 yang memenangi Piala Eropa lebih dari satu kali, sejak sukses pertamanya di tahun 1999. Di era format Liga Champions, ia bisa menjadi pelatih pertama yang jadi juara sebanyak tiga kali.

* Jika MU mengalahkan Barcelona, Ferguson akan bergabung dengan almarhum Bob Paisley sebagai pelatih yang pernah memenangi empat Piala Eropa. Paisley membawa Liverpool memenangi Piala Champions 1977, 1978, 1981, plus Piala UEFA 1976. Ferguson mengantarkan MU juara Liga Champions 1999 dan 2008, setelah meraih sukses Eropa pertamanya di tahun 1983 saat memberikan titel Piala Winners kepada Aberdeen.

* Dalam usia 67 tahun sekarang, Ferguson menjadi orang tertua nomor dua yang pernah meraih trofi Eropa musim lalu, saat berumur 66. Yang paling tua adalah Raymond Goethals (Belgia) saat mengantarkan Marseille juara 1993 dalam usia 71 tahun.



* Sebagai pemain Arsenal, Thierry Henry mencetak hat-trick pertamanya di Liga Champions di stadion Olimpico, melawan AS Roma pada November 2002 dalam sebuah kemenangan comeback 3-1 untuk klub London tersebut.

* Kiper MU Edwin van der Sar terpilih sebagai Man of the Match pada final tahun lalu. Gelandang MU Owen Hargreaves termasuk dalam daftar 12 pemain yang pernah memenangi Piala Eropa dengan tim yang berbeda.

* Van der Sar memenanginya dengan Ajax Amsterdam di tahun 1995 dan MU musim lalu, sedangkan Hargreaves meraihnya bersama Bayern Munich di 2001 dan MU tahun lalu. Akan tetapi Hargreaves tidak termasuk dalam skuad saat ini karena absen semusim lantaran cedera.

* Penyerang MU Dimitar Berbatov bermain untuk Bayer Leverkusen saat kalah dari Real Madrid di final 2002. Patrice Evra, yang mengoleksi medali kemenangan bersama MU tahun lalu, ada dalam skuad Monaco saat kalah di final 2004 dari FC Porto.

* Dua pemain Barcelona, Thierry Henry dan Alexander Hleb, ada di tim Arsenal saat ditundukkan El Barca pada final Liga Champions 2006.

Wah, berita bola mengenai Final Liga Champions musim ini sangat menarik, dengan bertemunya FC Barcelona vs Manchester United.

Bola mania, untuk berita bola lainnya kunjungi info bola. Football vieos.

sumber : detik sport

0 comments:

Jadwal Piala Dunia 2010

Followers

PERMINTAAN BERITA

BANNER LINK



Google
eXTReMe Tracker

 Subscribe in a reader